Cara Merubah Kekurang Fisik Anda Menjadi Sumber Kekuatan Untuk Melamar Pekerjaan

Para penyandang disabilitas sering merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri untuk melamar sebuah pekerjaan padahal mereka sadar akan kemampuan yang mereka miliki. Hal ini mungkin nampak wajar namun jika terus dibiarkan, Anda akan kehilangan kesempatan untuk bekerja diperusahaan yang Anda impikan https://www.kompasiana.com/molzania1507/5beffe766ddcae715836ed24/berkarya-untuk-bangsa-harapan-baru-penyandang-disabilitas. Jika Anda ingin mengubah kekurangan fisik Anda menjadi sebuah kekuatan yang mampu membuat Anda percaya diri, berikut adalah beberapa tips untuk anda.

Persiapan Praktis

Persiapan sangat penting bagi semua pencari kerja, mulai dari memetakan perjalanan Anda hingga wawancara untuk memastikan Anda memiliki pakaian yang tepat dan salinan baru CV Anda. Ini khususnya berlaku untuk kandidat penyandang cacat. Bergantung pada penurunan nilai Anda, Anda mungkin memerlukan bantuan atau peralatan khusus untuk mengakses gedung atau melakukan wawancara sesuai kemampuan Anda. Pastikan untuk meneliti bagaimana Anda akan sampai ke lokasi wawancara dan aksesibilitas gedung. Jika Anda memerlukan sesuatu yang spesifik, seperti lift, tempat parkir yang cacat atau ruang tunggu di ruang wawancara, jangan takut untuk meminta terlebih dahulu. Jika Anda bekerja dengan perekrut, Anda dapat meminta mereka untuk membuat pengaturan dengan pewawancara atas nama Anda.

Yakin

Ingatlah bahwa kredensial Anda adalah apa yang membuat Anda lolos dan Anda layak berada di ruang wawancara seperti halnya siapa pun. Kecacatan Anda bukanlah identitas Anda, tetapi Anda dapat mengubahnya menjadi salah satu kekuatan terbesar Anda dengan menyoroti sifat-sifat positif yang terkait dengan kecacatan, seperti ketahanan, ketekunan, kemampuan memecahkan masalah yang luar biasa, dan kemampuan komunikasi.

Diskusikan Kecacatan Anda

Pilihan ada di tangan Anda untuk mengungkapkan ketidakmampuan Anda selama wawancara. Apa pun yang Anda pilih, ingatlah untuk fokus pada apa yang menjadikan Anda kandidat terbaik dan semua hal yang dapat Anda lakukan selama wawancara. Secara hukum Anda tidak diharuskan untuk menjawab apa pun tentang kecacatan Anda yang membuat Anda merasa tidak nyaman, tetapi menjawab pertanyaan yang tepat dapat membantu pemberi kerja membuat penyesuaian dan mempelajari apa yang Anda perlukan untuk benar-benar berhasil di organisasi mereka.

Rangkul Transparansi dan Kepercayaan

Bagi seorang penyandang cacat untuk benar-benar berkembang di tempat kerja mereka, sangat penting bahwa mereka tidak takut untuk berkomunikasi secara terbuka dengan majikan mereka tentang apa yang mereka butuhkan untuk menjadi yang terbaik dan paling produktif, apakah itu kemampuan untuk bekerja dari rumah, perangkat lunak khusus, ditingkatkan membangun akses, atau pelatihan manajer tentang mendukung kolega penyandang cacat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *